Rabu, 29 Januari 2014

Tulisan Softskill - Arti Sahabat


ARTI SAHABAT 

Sahabat adalah orang yang paling dekat dengan kita selain orang tua dan keluarga . menurut saya sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa menerima kita apa adanya disaat kita sedang suka atau duka , disaat kita sedang sedih atau senang ,dia selalu ada untuk kita begitu pula sebaliknya jika sahabat kita sedang suka atau duka dan disaat sahabat kita sedang sedih atau senang kita juga harus selalu ada untuk dia .
Kita mencari sahabat jangan menilai dari fisik , harta atau apapun karena kalau kita mencari sahabat dengan melihat harta atau fisik kita tidak akan mendapat sahabat sejati .

Menurut saya mempertahankan hubungan yang baik dengan sahabat sangat sulit karena banyak saja masalah-masalah yang datang untuk kita selesaikan dengan sahabat kita .  Seperti saya yang sulit menjaga hubungan yang baik dengan sahabat tapi saya tetap berusaha agar saya dan sahabat saya tidak pisah , saya dan sahabat saya sebelumnya sudah sepakat untuk saling terbuka dalam hal apapun , berusaha jujur jika ada salah satu sifat atau sikap kita yang dia tidak suka begitu pula sebaliknya , minta maaf jika salah satu diantara kita ada yang salah , jika ada masalah harus diselesaikan secepat mungkin jangan ditunda-tunda ,saling tolong menolang jika sahabat kita perlu bantuan kita , saling menjaga rahasia  dan saling menghargai satu sama lain . Jika itu semua kita lakukan dengan sahabat kita insya allah hubungan kita dengan sahabat kita bisa terjaga baik-baik dan pada akhirnya kita menjadi sahabat sejati .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar